PENDIDIK dan TENDIK

on 00.55

MIHK-Jakarta

Peranan guru terhadap murid-muridnya merupakan peran vital dari sekian banyak peran yang harus ia jalani. Hal ini dikarenakan komunitas utama yang menjadi wilayah tugas guru adalah di dalam kelas untuk memberikan keteladanan, pengalaman serta ilmu pengetahuan kepada mereka. Begitupun peranan guru atas murid-muridnya tadi bisa dibagi menjadi dua jenis menurut situasi interaksi sosial yang mereka hadapi, yakni : (1). Situasi formal dalam proses belajar mengajar di kelas dan, (2). Situasi informal di luar kelas. 
Selain keteladanan, kewibawaan juga perlu. Dengan kewibawaan guru menegakkan disiplin demi kelancaran dan ketertiban proses belajar mengajar. Dalam pendidikan, kewibawaan merupakan syarat mutlak mendidik dan membimbing anak dalam perkembangannya ke arah tujuan pendidikan. Bimbingan atau pendidikan hanya mungkin bila ada kepatuhan dari pihak anak dan kepatuhan diperoleh bila pendidik mempunyai kewibawaan.
Kewibawaan dan kepatuhan merupakan dua hal yang komplementer untuk menjamin adanya disiplin (S. Nasution, 1995). ---( oleh: Khoirurrijal, MA. )---


TENAGA PENDIDIK 
MADRASAH IBTIDAIYAH HUDATUL KHAIRIYAH


NO NAMA PENDIDIK STATUS JABATAN/MENGAJAR
1. Moh. Soleh, S.Ag PNS Kepala Madrasah
2. Idham Khalid, S.Pd.I Honorer Guru SKI dan IPS
3. Tihana A., A.Ma PNS Guru Kelas 1
4. Isyaroh, S.Pd PNS Guru Kelas 1
5. Nuryati, A.Ma PNS Guru Kelas 2a
6. Kholidah, S.Pd.I PNS Guru Kelas 2b
7. Ida Farida, S.Pd.I PNS Guru Kelas 3a
8. Zubaidah, S.Pd PNS Guru Kelas 3b
9. Komariah PNS Guru PLBJ, SBK dan MTK-4
10. Sri Munawati PNS Guru Bahasa Indonesia
11. Siti Badria, S.Pd PNS Guru IPA dan PKn
12. Komariah PNS Guru PLBJ, SBK dan MTK-4
13. R. Titien Sugiharti Honorer Guru Bahasa Inggris
14. Neneng H., S.Sos.I Honorer Guru PLBJ, SBK dan PKn
15. Rodalih Honorer Guru PJOK dan  Quran-Hadits
16. M. Mukmin, S.Ag Honorer Guru Matematika
17. - - -
18. - - -